Bukan mengemis, ibu yang jualan parfum ini berbagi sebungkus roti dengan anaknya



Foto seorang wanita yang terlihat sedang menangis bersama anak kecil di depan sebuah ruko menyentuh hati ribuan netizen. Wanita tersebut dikabarkan tak mampu membelikan nasi untuk anaknya, sehingga memilih membeli satu roti bungkus dan dua teh gelas.

Kabar memprihatinkan itu disebarkan oleh pemilik akun Facebook Roma Christian, Senin (7/11/2016). Menurut Rhoma, wanita itu bukanlah peminta-minta.

Ia berjualan parfum seharga Rp 10.000 per botol sambil membawa anaknya. Ia bertemu dengannya di daerah Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Tangerang.

Masih dalam status Roma, wanita itu menangis karena tak bisa membelikan nasi sekaligus lauk untuk anaknya. Ibu itu kemudian membeli satu roti bungkus dan dua teh gelas dengan kisaran harga Rp 8.000. Makanan itu dibagi untuk mereka berdua.

“Ternyata mereka bukan peminta-minta tapi hanya berjualan parfum yang harganya Rp 10.000-an. Mohon kawan kawan yang lewat daerah Gondrong Tangerang silakan beli parfum ibu ini biar bisa makan dan anaknya bisa jajan,” tulis Roma.

Rupanya, status tersebut menjadi viral di Facebook, dan beberapa orang langsung sedih dan ingat anggota keluarganya. Tak sedikit pula yang berusaha mencari alamat pasti perempuan tersebut.

Menurut salah satu akun Facebook, ibu tersebut akan berjualan parfum keliling. Berikut komentar-komentar dari netizen yang merasa iba.

Leonard Rocky N: Ya ampun, ini lo hati seorang ibu, ketika ndak sanggup memberikan apa yang diminta anaknya, pasti menangis karena ga bisa berikan apa yang si anak inginkan.

Amel Cii Melon: Ya Allah lihat ini kok jadi kebayang gimana kalau saya sama anak saya ada di posisinya. Mudah-mudahan ibu dan anak ini dikasih kesehatan dan rezeki yang bnyak. Amin.

Dian Irawan: Ya Allah semoga dimudahkan rezekinya. Sedih bnget lih lihatnya. Kalau orang tua masih bisa tahan lapar. Tapi anaknya pasti laper banget. Kalau yang jadi orang tua melihat anak laper pasti miris. Tapi keadaan jadi ibu ini cuman bisa nangis.

Derry Stefanus: Ini bener saya juga pernah ketemu ibu dan anak ini waktu itu dekat rumah saya daerah Kota JakBar. Pas mau jemput anak saya. Saya kasih makannan plus minum si ibunya nolak sambil nangis. Dia bilang saya bukan minta-minta. Saya sampai paksa untuk ambil, saya bilang ibu kasihan anak ibu, saya ikhlas kok kasihnya. Dan memang dia bawa kotak yang isinya parfum seperti di foto.

Sedangkan akun Novita Sari Lim mengaku pernah melihat ibu dan anak di tempat yang berbeda dan mendapatkan pengakuan yang berbeda pula.

“Saya pernah ketemu ibu ini di sangaji, waktu itu si ibu lagi gendo anaknya lagi tidur sudah besar tapi di gendong kain. Si ibu lagi duduk istirahat sambil nangis, akhirnya aku sama temen2 beli parfumnya sebanyak 10 botol, pas kami tanya katanya dia mau ke rumah mertuanya buat kasih tau kalo suaminya meninggal tapi mertuanyamalah ngusir dia, akhirnya dia gak bisa pulang cari ongkos buat pulang ke bogor, karna kami kasian di kasih ongkos pulang, saya liat itu ibu yang sama. Kenapa skrng di Tangerang,”tulisnya.

COMMENTS

Name

Agama,6,Akhir Zaman,10,Dakwah,3,Entertaiment,4,Erdogan,1,Fenomena,6,habib riziq,2,Hikmah,7,Indonesia,962,Inspirasi,7,International,64,Islami,2,Kesehatan,6,kisah,2,Kota,2,Lebaran,7,Media,29,Mualaf,2,MUI,1,Muslimah,3,Nasehat,7,Pakistan,2,Pendidikan,4,Pilgub,1,Politik,8,Sedekah,1,Sejarah,4,tech,1,Tionghoa,1,Tranding,1,Uang,1,Ulama,3,Unik,3,viral,1,zakir naik,7,
ltr
item
SILAKAN SHARE: Bukan mengemis, ibu yang jualan parfum ini berbagi sebungkus roti dengan anaknya
Bukan mengemis, ibu yang jualan parfum ini berbagi sebungkus roti dengan anaknya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMABjm78nF6xe9sNZeQcg4nuoVH9dfN5Gmv50ZFc8kD80tpWOoemDLeUiflQEy_N7Xqi4xzk0hMNYNwmqdCRUm26OLSKfh9SAEF7D1UtOHcroD-Uyri1Iry9fkYOlo_HMPP3OOlM4sWto/s640/Screen+Shot+2017-06-26+at+04.17.43.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMABjm78nF6xe9sNZeQcg4nuoVH9dfN5Gmv50ZFc8kD80tpWOoemDLeUiflQEy_N7Xqi4xzk0hMNYNwmqdCRUm26OLSKfh9SAEF7D1UtOHcroD-Uyri1Iry9fkYOlo_HMPP3OOlM4sWto/s72-c/Screen+Shot+2017-06-26+at+04.17.43.png
SILAKAN SHARE
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/06/bukan-mengemis-ibu-yang-jualan-parfum.html
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/06/bukan-mengemis-ibu-yang-jualan-parfum.html
true
2344850147674009591
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy