Al-Maidah 51 Kembali Jadi Bahan Olokan Ahok, Ulama Minta Komisi III DPR Tegur Jaksa Agung



Komisi III DPR RI menerima 23 perwakilan massa Aksi 212 di ruang rapat, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Mereka diterima langsung oleh Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan, Mulfachri Harahap dan beberapa anggota.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, KH Muhammad al Khaththath menyatakan, kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki 'Ahok; Tjahaja Purnama sudah begitu menyita waktu, pikiran, tenaga, dan biaya.

"Kami tidak pernah berhenti sampai hukum dan keadilan ditegakkan," tegasnya di hadapan para wakil rakyat bidang hukum.

Lebih lanjut dia meminta komisi III DPR untuk memberi perhatian serius bagi kasus tersebut.

Ketidakseriusan DPR, menurut dia, justru menjadi salah satu penyebab pemerintah, dalam hal ini Mendagri tetap mengaktifkan jabatan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. Padahal Ahok sudah menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

"Kami pernah datang ke Komisi III. Namun kami tidak merasa bosan untuk datang kembali. Karena melihat fenomena, Ahok dalam status terdakwa diaktifkan kembali setelah cuti oleh pemerintah. Ini yang kami persoalkan. Kami meminta Komisi III berperan aktif melaksanakan UU yang dibuat legislatif. Terdakwa sebaiknya segera dinonaktifkan," tegasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada Komisi III dan pimpinan DPR, untuk memperjuangkan agar Ahok ditahan. Jika tidak ditahan, menurutnya sama saja memberikan peluang bagi mantan nupati Belitung Timur itu untuk mengulangi perbuatannya.

"Video youtube menggunakan seragam dinas telah mengeluarkan suatu pernyataan yang menyakiti umat islam. Kita akan memasang wifi yang alamatnya Al Maidah 51 dengan password kafir dengan tertawa," urainya bernada miris.

Pernyataan Ahok itu dikecamnya sangat menghina umat Islam dan bisa menimbulkan konflik horisontal.

"Ini suatu pelecehan. Supaya tidak terjadi huru-hara dan kami meminta Komisi III menegur Jaksa Agung untuk menahan Ahok. Oleh karena itu, kami berharap terdakwa dihukum maksimal," pintanya lagi.

Hal lain yang juga disoroti perwakilan massa Aksi Damai 212 menyangkut upaya kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

"Ba'da Jumat qubro di Monas pada 2 Desember (2016). Padahal acara kondusif, Kapolri, Presiden, Panglima hadir, bahkan memberikan sambutan. Tetapi kita melihat berujung pahit. Terhadap kriminalisasi luar biasa, Habib Rizieq ditimpa 12 perkara. Ini tidak main -main. Ustadz Bachtiar Nasir, rekening infaq, kok bisa masuk TPPU, biasanya kan kasus korupsi. Sebelumnya kita dihardik akan diperiksa PPATK. Bahkan Lutfi hakim meminta bank mencetak bukti transaksi. Padahal yang terkumpul 4 miliar, kok bisa ada kirim 10 miliar," urainya.

Al Khaththath menegaskan, faktanya dana terkumpul itu bukan dari uang negara, tapi sumbangan dari ribuan umat Islam.

"Kita cetak sudah 7 ribu lembar (bukti transfer) sampai petugas bank tidak sanggup ngeprint. Tapi sampai hari ini masih diuber polisi, termasuk yayasan yang rekeningnya dipakai dan donaturnya diuber," sesalnya.

Terakhir, tambah dia, terakhir penangkapan beberapa aktivis mahasiswa yang tergolong kritis dengan pemerintah.


Sumber: rmol

COMMENTS

Name

Agama,6,Akhir Zaman,10,Dakwah,3,Entertaiment,4,Erdogan,1,Fenomena,6,habib riziq,2,Hikmah,7,Indonesia,962,Inspirasi,7,International,64,Islami,2,Kesehatan,6,kisah,2,Kota,2,Lebaran,7,Media,29,Mualaf,2,MUI,1,Muslimah,3,Nasehat,7,Pakistan,2,Pendidikan,4,Pilgub,1,Politik,8,Sedekah,1,Sejarah,4,tech,1,Tionghoa,1,Tranding,1,Uang,1,Ulama,3,Unik,3,viral,1,zakir naik,7,
ltr
item
SILAKAN SHARE: Al-Maidah 51 Kembali Jadi Bahan Olokan Ahok, Ulama Minta Komisi III DPR Tegur Jaksa Agung
Al-Maidah 51 Kembali Jadi Bahan Olokan Ahok, Ulama Minta Komisi III DPR Tegur Jaksa Agung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg33_TKbVyqSEPDyhRTOv9o4qdy3ME7vYf0Ee5RpqIuchhYNYC6chEQ-4WtV7XwnUev0qqqhvTO21XbwGOulu4Xt4BI2R5XNq-KCTnNNowz79SVI66m5LD1G4zaEh0nOB3FgDFfU1kbQTc/s640/Screen+Shot+2017-02-23+at+00.41.17.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg33_TKbVyqSEPDyhRTOv9o4qdy3ME7vYf0Ee5RpqIuchhYNYC6chEQ-4WtV7XwnUev0qqqhvTO21XbwGOulu4Xt4BI2R5XNq-KCTnNNowz79SVI66m5LD1G4zaEh0nOB3FgDFfU1kbQTc/s72-c/Screen+Shot+2017-02-23+at+00.41.17.png
SILAKAN SHARE
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/02/al-maidah-51-kembali-jadi-bahan-olokan.html
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/02/al-maidah-51-kembali-jadi-bahan-olokan.html
true
2344850147674009591
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy