Malam Tahun Baru, Habib Rizieq Akan Ke Puncak, Mau Apa?



 Rencananya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan menggelar tabligh akbar menjelang Tahun Baru 2017 di Masjid Atta'un Puncak. Sejumlah pengamanan dan rekayasa lalu lintas di lakukan Polres Kabupaten Bogor pada Tahun Baru 2017. Guna mengurangi volume kendaraan, Jalur Puncak akan ditutup selama 12 jam mulai pukul 18. 00, Sabtu (31/12/2016) hingga pukul 06.00, Minggu (01/01/2017).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten, Ajun Komisaris Silfia Sukma menegaskan, dengan adanya pemberlakukan penutupan kawasan puncak bagi kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Puncak pada pukul 18.00 tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu pergantian malam tahun barunya di kawasan puncak sudah berada di Puncak sebelum pukul 18:00 WIB.

“Namun penutupan 12 jam tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih, sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas," ungkapnya, Jumat (23/12).

Silfia juga menginformasikan terkait rencana Tablig Akbar Habid Rizieq Shihab menjelang malam pergantian tahun di Masjid Atta'un Gunung Mas. Ia pun memprediksi akan terjadi kepadatan luar biasa di sekitar lokasi tersebut.

Rencananya, sekitar 4.000 jemaah akan hadir pada acara tablig tersebut. Berkaca pada tahun lalu, kata dia, banyak kendaraan yang terkunci tidak bergerak di ruas jalan karena kepadatan kendaraan yang luar biasa.

"Saya juga mengimbau agar masyarkat yang ingin ke Cianjur dan sekitarnya menghindari Puncak," kata Silfia. Kendaraan bisa melewati jalur Jonggol atau Sukabumi.

Sementara itu, untuk malam libur Natal Polres Bogor akan memberlakukan pembukaan-tutup secara berkala, "Untuk libur Natal, kami akan berlakukan arus buka-tutup jalur secara situasional dan disesuaikan dengan waktu ibadah malam Natal dan ibadah Natal di beberapa gereja di kawasan Cisarua," tutup Silfia. (Beritasatu)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Malam Tahun Baru, Habib Rizieq Akan Ke Puncak, Mau Apa?"

Post a Comment